Sabtu, 08 Agustus 2015

Pengertian Algoritma Pemrograman



Algoritma adalah langkah-langkah yang disusun secara tertulis dan berurutan untuk menyelesaikan suatu masalah.  Sedangkan Algoritma Pemrograman adalah langkah-langkah yang ditulis secara berurutan untuk menyelesaikan masalah pemrograman komputer.

Dalam pemrograman yang sederhana, algoritma merupakan langkah pertama yang harus ditulis sebelum menuliskan program. Masalah yang dapat diselesaikan dengan pemrograman komputer adalah masalah-masalah yang berhubungan dengan perhitungan matematik.

2    4    6    7    2    4    6    6    9    3    5    6    4

Secara tertulis, frekuensi data diperoleh dengan cara menghitung banyaknya tiap data dan menuliskan data mulai dari data yang terkecil ke terbesar dalam tabel. Kolom pertama berisi data dan kolom kedua berisi frekuensi masing-masing data.

DataFrekuensi
22
31
43
51
64
71
91

C Sharp


C# atau C Sharp adalah sebuah bahasa program yang dikembangkan oleh salah satu perusahaan terbesar yaitu microsoft dimana C# digunakan sebagai kerangka .NET Framework.karena C# merupakan penyederhanaan bahsa program yang lain,maka bahasa C# yang dipakai tidak serumit bahasa pemrograman yang lainnya karena telah melalui perombakan dan pengaplikasian dari kerumitan menjadi kesederhanaan.

Kesederhanaan yang dimiliki oleh bahasa pemrograman ini antara lain :
1.    Pointer telah dihilangkan dari C#
2.    Operasi-operasi yang “tidak aman” seperti misalnya akses memori langsung sudah tidak diizinkan.
3.    Tidak ada lagi penggunaan operator “::” atau “->” seperti pada si empunya dulu.
4.    Karena C# masih ada di lingkungan .NET,maka C# Memiliki turunan manajemen memori otomatis dan Garbage Collection.
5.    Dukungan tipe data primitive yang lebih banyak seperti misalnya integer,Floats, dan sebagainya.
6.    Nilai integer 0 dan 1 tidak diterima lagi sebagai alternative nilai Boolean.nilai Boolean yang murni yang dipakai adalah murni true and false.

Karena C# merupakan pengaplikasian dari bahasa program pendahulunya,C# didasarkan pada trend yang berkembang saat ini dan sangat ampuh serta mudah digunakan untuk membangun aplikasi yang bersifat interopable,skalabilitas dan cepat.

(int,float,double) bukanlah merupakan object dalam bahasa Java, tetapi C# memperkenalkan struktur (struct) yang memungkinkan tipe-tipe primitif dapat menjadi object.
int i=1;
 String a=i Tostring(); //conversion (or) Boxing




Anders Hejlsberg (lahir Desember 1960) adalahseorang insinyur perangkat lunak terkemuka Denmark yang dirancang bersama-beberapa bahasa pemrograman populer dan sukses secara komersial dan alat-alat pembangunanDia adalah penulis aslidari Turbo Pascal, kepala arsitek dari Delphidan saat ini bekerja untuk Microsoft sebagai arsitekutama C #.

Ia menerima penghargaan Dr Dobb Excellence tahun 2001 diPenghargaan Pemrograman untuk karyanya pada Turbo Pascal, Delphi, C # dan Microsoft NET Framework..
Bersama dengan Shon Katzenberger, Scott Wiltamuth, Todd Proebsting, Erik Meijer, Peter Hallam dan Peter Sollich, Anders-baru ini dianugerahi Award Pengakuan Teknis untuk Prestasi Teknis Posisi untuk pekerjaan mereka pada bahasa C #. Sebuah video tentang ini tersedia di Microsoft Channel 9.

Pada tahun 1996, Hejlsberg meninggalkan Borland dan bergabung dengan Microsoft. Salah satu prestasi pertamanya adalah J + +  bahasa pemrograman dan Windows Yayasan Kelas, ia juga menjadi Insinyur Microsoft Distinguished Fellow dan Teknis. Sejak tahun 2000, ia telah menjadi arsitek utama dari tim pengembangan bahasa C #.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar